Jumat, 23 Mei 2014

10 PENYAKIT PALING BERBAHAYA DI DUNIA

10 PENYAKIT PALING BERBAHAYA DI DUNIA





Berikut daftar 10 penyakit paling berbahaya di dunia :
1.Penyakit Jantung Iskemik
Penyakit jantung iskemik atau penyakit arteri koroner terjadi akibat penyumbatan aliran darah dan oksigen ke jantung. Faktor penyebab penyakit ini adalah diabetes, tekanan darah tinggi dan obesitas.

2.Stroke
Stroke disebabkan karena aliran darah ke suatu bagian otak terganggu karena pembuluh darah otak tersumbat, keadaan ini membuat sel otak mati. Faktor utama penyebab stroke adalah tekanan darah tinggi

3.Infeksi Saluran Pernafasan Bawah Akut
Penyakit ini ditandai dengan pilek, bersin, sakit kepala, dan sakit tenggorokan. Anak-anak rentan terhadap penyakit ini dan diagnosa infeksi saluran nafas bawah sangat sulit dilakukan dan perlu penanganan dokter ahli untuk memastikannya.

4.HIV/AIDS
AIDS (Acquired Immune Defficiency Sindrome) disebabkan oleh virus HIV (Human Immunedefficiency Virus) yang melemahkan sistem kekebalan tubuh ke titik terendah dan menyebabkan penyakit sederhana seperti flu bisa menjadi penyakit yang mematikan. HIV/AIDS dapat terjadi melalui transfusi darah melalui jarum suntik, kegiatan hubungan seksual dan juga menular dari Ibu terhadap janin.

5.Penyakit Paru Obstruktif Kronik (PPOK)
PPOK disebabkan oleh keterbatasan aliran udara di dalam paru akibat proses inflamasi paru. Faktor penyebab PPOK adalah rokok, asap polusi dari pembakaran dan partikel gas berbahaya.

6.Komplikasi Perinatal
Komplikasi Perinatal adalah kondisi buruk pada kehamilan dan persalinan, biasanya berupa pendarahan parah, infeksi dan aborsi. Umumnya penyakit ini disebabkan kurangnya gizi dan kesehatan ibu yang buruk.

7.Diare
Diare umumnya dapat terjadi akibat gejala dari luka, penyakit, alergi, kelebihan vitamin C, dan mengonsumsi buah-buahan tertentu, biasanya disertai sakit perut dan muntah.

8.Tuberkulosis (TBC)
TBC disebabkan infeksi oleh bacteri Mycobacterium Tuberculosis. Penyakit ini ditandai dengan batuk yang tidak kunjung sembuh, penyakit ini merupakan penyakit menular.

9.Malaria
Malaria adalah penyakit yang disebabkan gigitan nyamuk yang terinfeksi parasit Plasmodium. Gejala awal penyakit ini adalah influenza yang bila tidak diobati akan menjadi komplikasi yang menyebabkan kematian.

10.Kanker
Kanker adalah penyakit yang ditandai dengan kemampuan sel untuk tumbuh secara tidak terkendali dan menyerang jaringan biologis di sekitarnya.

0 komentar:

Posting Komentar